In featured Home

Review Novel Summer In Seoul By Ilana Tan

 



Title : Summer In Seoul
Author : Ilana Tan
Published : 2006 By Gramedia Pustaka Utama
Characters : Jung Tae-Woo, Sandy (Han Soon-Hee), Park Hyun-Shik, Kang Young-Mi, Lee Jeong-Soo
Setting : Seoul (Korea, Republic Of)

"Jung Tae-Woo penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

"Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, "Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat."

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka."




Hallo Bro and Sis!, kali ini gue mau review Novel yang gue baca beberapa bulan yang lalu yaitu Summer In Seoul, entah kenapa dari novel cinta di 4 musim gue malah pilih summer in seoul sebagai pembuka, tapi secara kebetulan novel ini memang novel pembuka dari ke empat novel nya ilana tan, tapi sayang nya novel ini kurang menarik menurut gue walaupun gue sangat suka karya-karya nya ilana tan (sorry :D), soalnya ketika baca novel ini gue tunda-tunda sampe seminggu baru kelar padahal kurang dari 200 halaman, itu tandanya gue kurang tertarik tpi ya gue paksain baca sampe abis.

Seperti biasa Ilana Tan selalu berhasil menggambarkan situasi, kondisi, dan menggambarkan bagaimana sosok tokoh pada novel nya, ya penulisan nya menurut gue selalu bagus, ide-ide yang Ilana Tan ingin sampaikan kepada pembaca nyampe banget.

Hanya saja kekurangan dari Novel ini ceritanya yang menurut gue biasa aja, karena seorang wanita yang bertemu seorang idola dan membuat idola itu jatuh cinta pada wanita itu mainstream banget, jadi pada novel ini gue kasih 3 bintang dari 5 bintang, setuju?... :D

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Sponsor

Sponsor

Páginas vistas en total

My Blog List

Advertisement