In featured Home

Review Novel Autumn In Paris By Ilana Tan

 

Title : Autumn In Paris
Author : Ilana Tan
Published : 2007 by Gramedia Pustaka Utama 
Characters : Tara (Victoria Dupont), Tatsuya Fujisawa, Sebastien Giraudeau, Elise Lavoie

"Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup… sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.

Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya… juga mengubah dunianya.

Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa… arti tak berdaya… Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup...

Seandainya masih ada harapan - sekecil apa pun - untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu..."


Tada!!! Review novel Ilana Tan yang kedua adalah Autumn In Paris, sebenernya gue baca novel ini terakhir setelah Summer In Seoul, Winter In Tokyo, dan Spring In London, baru lah Autumn In Paris.
Sungguh gue berharap ada keajaiban diakhir-akhir ketika gue mengetahui kalau Tatsuya sama Tara itu saudara seayah.. -_-
bener-bener gak ketebak, bikin gue pengen baca terus ini novel padahal banyak tugas kuliah bertebaran dimeja, tapi ya akhirnya dalam satu hari gue baca habis ini novel karena penasaran, dan pertama baca novel ini bener-bener tanpa emosi karena penulisan nya biasa aja, tapi yang bikin menarik adalah dari babak ke babak nya yang bikin penasaran, dan bikin gue tercengang.

Walaupun kisah cinta cenderung klise, namun kisah Tara dan Tatsuya tetap memberikan rasa penasaran dan kejutan hingga ke akhir cerita. Dengan gaya bahasa yang sederhana dan alur yang mudah dicerna, menjadikan buku Autumn in Paris ini sangat menarik untuk menjadi teman membaca kita di sore hari. Kisah roman manusia urban masa kini dikemas apik dalam buku yang merupakan salah satu bagian dari trilogi musim karya Ilana Tan lainnya, yaitu Summer in Seoul dan Winter in Tokyo. Penggambaran adegan dan karakter yang kuat dari buku ini menjadikan kisah cinta Tara dan Tatsuya lebih menyentuh hati para pembacanya.
jadi dari 5 bintang gue kasih 4 bintang buat Autumn In Paris by Ilana Tan.. :)


My favorite quote from this book :
"Kalau dia bahagia, aku juga merasa bahagia. Sesederhana itu."

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Sponsor

Sponsor

Páginas vistas en total

My Blog List

Advertisement